Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berita Hoax Jadi Ciri-Ciri Komunis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2017 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengingatkan masyarakat agar tidak terjebak atau mempercayai berita hoax yang marak disebarkan pihak tidak bertanggung jawab.

Bupati bahkan menyebut berita hoax merupakan salah satu ciri-ciri komunisme. Karena lewat berita tersebut mereka bisa membuat adu domba hingga berujung pada hal yang tidak diinginkan.

"Jangan percaya berita hoax. Karena hoax adalah ciri-ciri komunisme," ujar Supian saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan masayarakat yang menonton film G30S/PKI, Sabtu (30/9/2017).

Komunis merupakan kelompok yang bertujuan memecah belah NKRI. Sehingga harus dilawan serta jangan sampai terpancing dan dirasuki oleh paham tersebut.

Menonton film G30S/PKI merupakan salah satu bentuk mengedukasi masyarakat tentang komunisme. Sehingga masyarakat mengetahui ciri-ciri kelompok yang mengusing simbol palu arit tersebut.

"Kita jangan sampai lengah, karena saat ini paham komunis akan terus berusaha merasuki masyarakat dan berupaya memecah belah bangsa ini," kata Bupati.

Jangan pandang suku atau agama. Semua harus tetap bersama dan bersatu. Agar bisa menjadi pondasi keutuhan NKRI.

Di sisi lain, Bupati mengapresiasi masyarakat yang datang menonton film bersejarah tersebut. Apalagi ribuan warga yang hadir terlihat sangat antusias. Walaupun tidak kebagian kursi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru