Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Parpol tak Hadir Dalam Sosialisasi KPU

  • Oleh Naco
  • 02 Oktober 2017 - 12:20 WIB

BORNEONWS, Sampit - Partai Garuda nampaknya tidak hadir dalam sosialisai dan bimbingan teknis pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2017 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sementara partai lain baik lama maupun baru semua hadir.

Sedangkan Partai Swara Rakyat Indonesia tidak hadir karena tidak dilayangkan undangan, karena KPU tidak menemukan alamat kantor partai itu.

"Kita mengundang 12 partai lama dan 5 partai baru," kata Kepala KPU Kotim, Sahlin dalam sambutannya di aula Grand Hotel, Sampit, Senin (2/10/2017).

Bahkan saat ia mengecek satu persatu partai Garuda memang tidak tampak satupun perwakilannya yang hadir. Sementara partai lama seluruhnya hadir semntara partai baru lainnya yang hadir yakni seperti Berkarya, Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Idaman hadir.

Apa alasan partai itu tidak hadir tidak diketahui secara pasti. Meski demikian usai sambutan dari Ketua KPU Kotim, langsung dilanjutkan dengan sosialisasi dan bimtek.

"Kalau dipusat yang mengikuti sosialisasi dan bimtek seperti ini ada 34 partai politik, sementara ditempat kita (KPU Kotim, yang diundang sebanyak 17 parpol," tegas Sahlin. (NACO/B-5)

Berita Terbaru