Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HUT Kobar, Karang Taruna Bina Bhakti Bakal Gelar Drag Perahu Getek

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Oktober 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Turut memeriahkan HUT Kabupaten Kotawaringin Barat ke-58, Karang Taruna Bina Bhakti, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar adu cepat perahu getek. Rencananya kegiatan yang akan dilaksanakan di Sungai Arut, Pangkalan Bun tersebut mulai digeber pada bulan Oktober 2017.

Lomba drag getek yang diinisiasi oleh Asosiasi Alkon dan Perahu Getek, Pangkalan Bun dan mendapat suport penuh dari Karang Taruna ini rencananya akan menjadi agenda rutin dan pada HUT Kobar ini menjadi perlombaan eksebisi.

"Saat ini kita masih diskusikan dengan pihak asosiasi, kalau tidak ada aral melintang kita laksanakan bulan ini dan ini menjadi perlombaan eksebisi kegiatan yang sesungguhnya akan kita laksanakan tahun depan, " kata Ketua Karang Taruna Bina Bhakti, Kelurahan Baru, M. Ihsan, Senin (2/10/2017).

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini berawal dari melihat potensi pariwisata dan kekayaan alam di Kotawaringin Barat terutama keberadaan Sungai Arut yang merupakan salah satu ikon Kobar yang mempunyai andil besar sejarah berdirinya Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kegiaatan ini juga menjadi wahana silaturahmi para motoris getek di Sungai Arut dan sekaligus sebagai wahana destinasi wisata baru Kotawaringin Barat," terang Ihsan.

Dengan kegiatan lomba getek ini, pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat memanfaatkan untuk mempromosikan wisata air di Kobar sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat Kobar. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru