Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saber Pungli: Niat Gubernur Kalteng Sudah Bagus, untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Oktober 2017 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Pusat melakukan supervisi dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Sekretariat Satgas Saber Pungli, Brigjen Pol Widiyanto Poesoko tegas mengatakan niat yang dibangun Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sudah sangat baik.

Yaitu mensejahterakan rakyat dengan menaikkan pemasukan angaran untuk pembangunan, melalui pendapatan asli daerah (PAD) dari sejumlah sektor. Namun menurut Widiyanto, ada yang diperbaiki dari niat gubernur tersebut secara legal formal dan teknis di lapangan.

'Kalau untuk peningkatan PAD itu bagus sih, untuk pembangunan daerah. Dan niat gubernur sudah bagus, yaitu untuk kesejahteraan rakyat. Tinggal caranya, disesuaikan dengan Undang-undang berlaku supaya tidak salah' kata Widiyanto, Senin (2/10/2017).

Terkait kedatangan delapan anggota Tim Saber Pungli Pusat, mereka adalah dalam kaitannya menanggapi Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng nomor 27 tahun 2017. Senin (2/10/2017) di Aula Eka Hapakat lantai 3 kantorGubernur Kalteng, dilakukan pertemuan dan menghasilkan kesepakatan untuk revisi atas Pergub dimaksud.

'Tidak ada deadline, pak gubernur sudah siap untuk memperbaiki, jadi sekarang tergantung pak gubernur saja. Tentu saya senanglah, karena ternyata pak gubernur sambut positif. Ini bagus, menerima masukan dari kami. Karena kalau tidak diperbaiki, ada maaslaah dan kita repot semua nanti. Perbaiki dasar hukum agar disikapi. Cari uang kan ada banyak cara,' tukas Widiyanto. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru