Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinggal Pesan, Sabu Langsung Diantar

  • Oleh Naco
  • 05 Oktober 2017 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mudahnya mendapatkan narkotika jenis sabu di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terungkap dari keterangan Sum (26) saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim, Kamis (5/10/2017).

Kepada JPU Kejari Kotim, Bruroiyanto Sukahar tersangka mengaku untuk mendapatkan sabu dia tinggal mengirim sms atau menghubungi secara langsung sang pengedar, tidak berapa lama langsung dijanjikan tempat untuk mengambil sabu pesanan itu.

Yang menentukan tempatnya dia (penjual), tidak menentu tempatnya. Namun kadang saya ambil di Jalan Pelita, Sampit. Kadang bertemu dengan orangnya kadang tidak juga, kata Sumar.

Sum mengaku terkadang membeli sabu dengan seorang bernama Aji, kepada jaksa dia mengaku hanya sebagai pemakai. Hal itu dia lakukan sejak tiga bulan lalu, sebelum akhirnya berurusan dengan hukum.

Namun saya ambil barang kadang tidak menentu juga, bukan hanya dengan Aji, banyak kadang sambil dengan beberapa orang, tukasnya.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan itu diamankan di kediamannya Jalan Batu Mutiara RT 31 RW 6 Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim pada Selasa (8/10/2017).

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti bong, pipet kaca yang di dalamnya terdapat sabu, kompor dari korek api gas yang ditemukan di lemari TV serta sebungkus sabu di dalam tas kecil.

Atas perbuatannya ini tersangka dibidik dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-6)

Berita Terbaru