Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Pengurus Karang Taruna Kalteng Dilantik di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Oktober 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah bakal dilantik Jumat (6/10/2017). Aula Hotel Dandang Tingang, Kota Palangka Raya, menjadi pilihan tempat pelantikan para kader penggerak pemuda tersebut.

Pelantikan rencananya dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dan digabung dengan rapat kerja provinsi (rakerprov) masa bakti 2017-2022.

"Rakerprov periode 2017-2022 akan menyinergikan program nasional yang sudah berjalan seperti Karang Taruna berprestasi, peningkatan dan pengembangan ekonomi produktif, Bulan Bakti Karang Taruna yang dilaksanakan setiap tahun, serta program strategis lainnya," kata Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid kepada Borneonews, Kamis (5/10/2017).

Tema yang diusung untuk pelantikan dan raker kali ini ialah Karang Taruna Membangun Desa Untuk Kalimantan Tengah Berkah. Maka sesuai dengan tema itu, tugas karang taruna sebagai pilar sosial adalah wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda dibidang usaha kesejahteraan sosial.

"Selain itu, juga upaya pembinaan dan pembangunan di setiap desa/kelurahan yang dilakukan karang taruna merupakan salah satu wujud nyata menyukseskan visi Kalteng Berkah Gubernur Sugianto Sabran,' ungkap dia.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerprov Rano Rahman, menyebut agenda pelantikan dan raker dijadwalkan satu hari penuh. Sehingga kegiatanlebih maksimal dan efektif. Targetnya, diikuti oleh seluruh pengurus karang taruna dengan jumlah sekitar 100 orang. Semua pengurus karang taruna kabupaten/kota diundang bersama dengan pejabat Dinas Sosial selaku pembina fungsional.

"Peserta juga akan mendapat arahan dan motivasi dari Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Agustiar Sabran, dikemas dengan acara dialog mengusung tema Sinergitas Gerakan Karang Taruna dalam Mendukung Penguatan Kearifan Lokal dan Kelembagaan Adat. Untuk memantapkan kegiatan, malam ini gladi bersih di aula," sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru