Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Progres Pekerjaan Lambat, Ben Tegas Bakal Putus Kontrak Rekanan Tanpa Pandang Bulu

  • 06 Oktober 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menunjukkan sikap tegas tak pandang bulu pada rekanan yang progres pekerjaannya tidak sesuai kontrak. Bahkan, hal itu juga berlaku bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengerjakan proyek tahun jamak (multiyears).

"Mari kita awasi bersama-sama dan dorong mereka agar bekerja dengan baik dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi pekerjaan mereka sesuai kontrak dengan pemerintah. Nanti, apabila sampai waktunya mereka tidak dapat menyelesaikannya, kita putuskan saja kontraknya, biar kita pinalti. Ini (yang kita pinalti) kan yang tidak beres bekerja, kebanyakan tidak beres justru perusahaan milik negara," tegas Ben saat diwawancara Borneonews di kantornya, Jumat (6/10/2017).

Ben yang sebelum menjabat Bupati Kapuas merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng ini menegaskan perlu pengawasan semua pihak agar penyelesaian pembangunan infrastruktur bisa tepat waktu dan tidak ada proyek yang mangkrak.  "Manfaatkan waktu yang ada, karena akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kita bisa bayangkan, dulu tidak ada jalan ke Kupang, begitu ini jadi, seperti bermimpi saja, 10 menit sampai ke Kupang," ungkap dia.

Ia berharap total 17 Kecamatan 214 desa dan 17 kelurahan di Kapuas bisa terhubung dengan akses jalan darat. Terutama jalan penghubung antar kecamatan dan kelurahan.

"Sebab desa sekarang sudah bisa membangun dengan adanya Dana Desa. Saya hanya menginginkan semua infrastruktur jalan poros penghubung antar kecamatan sudah bisa dilalui oleh warga dan tahun 2018 itu akan menjadi prioritas (program pembangunan Kapuas)," pungkasnya.(DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru