Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kalteng Menuju Pentas PAI Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 29 peserta didampingi sejumlah ofisial dan pelatih akan terbang menuju Nanggroe Aceh Darussalam, hari ini, Sabtu (7/10/2017). Kontingen Kalteng terbang ke provinsi paling barat di Indonesia itu untuk mengikuti Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat nasional di Aceh.

"Keberangkatan kontingen Kalteng memang agak lebih awal dari yang dijadwalkan oleh panitia. Alasannya, penerbangan ke Banda Aceh sangat padat dan tiket yang tersisa hanyalah pada 7 Oktober padahal kita sudah pesan tiket dari jauh hari," kata Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah H Mahli.

Menurutnya, pembukaan Pentas PAI nasional baru akan dilakukan pada 9 Oktober, sehingga ada waktu istirahat selama 1 hari. "Kami mohon doa restu dan dukungan agar seluruh kontingen diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam ajang nasional itu," tambahnya.

Kontingen Kalteng terdiri dari pemenang Pentas PAI tingkat provinsi, berasal dari sejumlah kabupaten. Di antaranya berasal dari SDN 2 Kota Besi Hulu Kotawaringin Timur, SMPN 1 Kota Besi Kotawaringin Timur, SMPN 1 Arut Selatan Kotawaringin Barat. Kemudian terdapat pula siswa dari SMAN 1 Muara Teweh Barito Utara, SMA Karya Palangka Raya, SMA IT Babussalam Kapuas, dan sejumlah sekolah lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru