Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Sukamara Lakukan Pembenahan untuk Serap Pelanggan Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - PT PLN Rayon Sukamara terus melakukan pembenahan jaringan agar nantinya dapat memenuhi permintaan pemasangan baru. Mengingat, daftar tunggu yang diajukan rumah tangga cukup banyak.

Manager PLN Rayon Sukamara, Roylando P Siregar mengatakan, pascaberoperasinya mesin pembangkit baru di Desa Kartamulia, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan memasang tiang listrik dan trafo. "Daftar tunggu penyambungan baru untuk rumah tangga memang masih banyak, namun kita fokus pembenahan dulu agar pemasangan nantinya bisa dilakukan secara bertahap," ujar Roylando P Siregar, Sabtu (7/10/2017).

Lanjutnya, dalam mempersiapkan penyerapan pelanggan baru, PLN Sukamara telah melakukan penyisipan tiang listrik dan trafo di beberapa tempat.

Sebelumnya, PLN Sukamara telah mengoperasikan mesin pembangkit di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Dengan beroperasinya mesin tersebut diharapkan dapat mengurangi permasalahan pemadaman listrik di Kabupaten Sukamara.

"Dengan adanya tambahan daya, kita harapkan pemadaman bisa diminimalisasi, mengingat selama ini kita memang memiliki kendala karena kekurangan daya," kata Roylando. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru