Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Keluarga Berencana Bukan Sekadar Kondom Dan Pil KB

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Oktober 2017 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Kusnadi mengatakan bahwa masyarakat harus memahami bahwa program keluarga berencana itu bukan sekadar tentang kondom dan pil KB. Melainkan lebih dari itu, yakni tentang merencanakan keluarga yang sejahtera, bahkan sejak awal pernikahan.

"Memahami program keluarga berencana harus tuntas. Masyarakat harus memahami bahwa program keluarga berencana itu tidak hanya sebatas kondom dan pil KB, tetapi lebih dari pada itu. Ini tentang bagaimana mengatur keluarga agar lebih sejahtera dan lebih baik. Kebanyakan pemahaman masyarakat ketika dengar kata program KB hanya ingat pil KB, nyatanya tidak hanya itu," papar Kusnadi, Minggu (8/10/2017).

Hal itu pula yang diungkapkannya saat memberi Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), BKKBN tahun 2017 di Keluharan Kereng Bengkirai, Kota Palangka, Sabtu (7/10).

Menurutnya, keluarga berencana bukan hanya sebatas tentang mencegah kehamilan. Walaupun upaya mencegah kehamilan bisa dilakukan, namun dirinya mengungkapkan pemahaman program KB harus tuntas.

"Yang paling penting adalah memastikan anggota keluarga hidup dengan layak, dengan menerapkan program keluraga yang terencana dengan baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru