Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dukung Pengalihan Jamkesda ke BPJS Kesehatan, Asalkan

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw menyambut baik program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dialihkan ke BPJS Kesehatan.

"Kami berharap dengan peralihan itu pelayanan kepada pasien BPJS juga dilakukan secara maksimal, tidak dipandang sebelah mata. Kami sangat mendukung itu," kata Hero, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, jika bertolak ukur dari sisi anggaran tentunya melalui BPJS bisa meng-cover banyak masyarakat. Terkait itu, dia menginginkan peralihan ini, jangan sampai pelayanan baik dari BPJS dan rumah sakit malah menurun.

Karena hal semacam itu tidak menutup kemungkinan terjadi setelah melihat dari beberapa fenomena selama ini. BPJS harus punya komitmen untuk memberikan dan melayani masyarakat dengan baik melalui programnya.

Kemudian, diharapkan tidak ada lagi laporan-laporan diskriminasi pelayanan terhadap pasien. Karena tidak jarang selama ini itulah yang selalu menuai keluhan di kalangan pasien.

"Kadang masyarakat tidak paham sama sekali urusan dan alur penggunaan BPJS di rumah sakit. Apabila nantinya semua warga Kotim ditangani dengan BPJS Kesehatan, BPJS harus menyiapkan wadah konsultasi yang memadai dan jumlah yang mampu melayani secara optimal," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru