Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Minta Diskan Maksimalkan Fungsi Balai Benih Ikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung, meminta Dinas Perikanan (Diskan) memaksimalkan fungsi balai benih ikan (BBI).

"Palangka Raya punya dua BBI yakni BBI di Danau Hanjalutung dan BBI di Jalan Tjilik Riwut, Km 36. Maksimalkan fungsinya supaya bisa meningkatkan produksi perikanan. Jangan sampai keberadaan BBI yang dikelola pemerintah itu malah tidak mampu meningkatkan produksi perikanan yang ada," kata Nenie, Selasa (10/10/2017).

Ia mengaku, cukup kecewa melihat tidak adanya perkembangan dari sektor perikanan selama ini. Padahal beberapa kali DPRD Kota, terutama Komisi B, bersama Diskan melakukan kunjungan kerja ke daerah yang sukses dalam mengembangkan perikanan.

"Maksimalkan BBI ini dalam meningkatan produksi sektor perikanan. Kan sudah sering kunjungan kerja, Diskan harusnya bisa berinovasi agar produksi perikanan di Kota Palangka Raya semakin meningkat hingga akhirnya mampu memenuhi kebutuhan di daerah sendiri. Syukur-syukur kalau bisa menyuplai untuk daerah luar. Nah ini untuk daerah sendiri saja belum mampu," kritik politisi PDIP ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru