Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Anak RA Asmaul Husna Dikenalkan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2017 - 11:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan anak RA Asmaul Husna, Kota Palangka Raya, dikenalkan tata tertib berlalu lintas. Kegiatan itu berlangsung di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, Rabu (11/10/2017) pagi.

Kedatangan anak itu didampingi guru dan orang tua mereka. Pengenalan tertib lalu lintas mulai dari rambu peringatan, larangan, petunjuk, dan lain-lain. Selain pengenalan tertib lalu lintas, juga ada sedikit hiburan sambil bermain supaya anak tidak merasa penat dan bosan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo mengatakan, mengenalkan anak tertib berlalu lintas sudah menjadi tanggung jawab bersama.

"Semua punya tanggung jawab terhadap generasi penerus bangsa. Salah satunya dengan program yang dikatakan polisi sahabat anak. Nah inilah implementasinya. Kita juga bekerjasama dengan dinas," kata Eko Waluyo.

Ia menuturkan, tata tertib berlalu lintas penting dikenalkan sejak dini. Sehingga saat dewasa nanti selalu memiliki etika ketika berkendara. "Intinya kita turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini juga merupakan amanah undang-undang," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala RA Asmaul Husna, Faridah Djenah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalteng yang telah mengenalkan rambu lalu lintas terhadap anak didiknya.

"Kita sebelumnya mengajukan surat agar anak-anak dapat mengenal tertib lalu lintas," ungkap Faridah.

Menurutnya, pengenalan tertib lalu lintas sangat penting sebagai dasar bagi anak di masa depan. Dimulai dari yang kecil, mengenal rambu-rambu, penggunaan helm dengan benar, dan lain sebagainya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru