Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Anugrah

  • 11 Oktober 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Anugrah Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tanjung Karitak, Kecamatan Sepang, Rabu (11/10/2017).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyalurkan bantuan kepada panitia pembangunan Gereja Anugrah.

'Bantuan ini spontanitas dari para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Diharapkan bantuan ini dapat memotivasi jemaat GKE Tanjung Karitak untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja,' kata Rony Karlos.

Menurut dia, Pemkab Gumas telah menerima proposal dari panitia pembangunan Gereja Anugrah. Rencananya, proposal itu akan diakomodasi pada tahun anggaran 2018. Mengingat bantuan juga dianggarkan untuk pembangunan tempat ibadah lainnya.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan selalu membantu kegiatan keagamaan karena merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan," cetusnya.

Panitia pembangunan Gereja Anugrah, Simer G Kawi, menuturkan bahwa sebenarnya di Desa Tanjung Karitak sudah ada gereja untuk jemaat GKE, yang terletak di seberang Sungai Kahayan.

Seiring berjalannya program relokasi desa beberapa tahun lalu, sebagian jemaat GKE mulai pindah ke arah jalan lintas Palangka Raya-Kuala Kurun. Sehingga pembangunan gereja di kawasan relokasi dianggap perlu.

"Kami menyampaikan terima kasih atas sumbangan spontanitas yang telah diberikan oleh para pejabat Pemkab Gunung Mas. Harapan kami agar pemkab dapat mendukung pembangunan Gereja Anugrah sehingga cepat selesai dan digunakan oleh jemaat," tuturnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru