Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Harus Selalu Waspadai Peredaran Obat Terlarang

  • Oleh Naco
  • 11 Oktober 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur harus mewaspadai peredaran obat terlarang salah satunya zenith. Ha itu berkaitan dengan temuan jutaan butir zenith di Banjarmasin. Apalagi, saat ini kebanyakan zenith masuk ke Kotim berasal dari sana.

"Tidak menutup kemungkinan zenith tersebut akan dipasok ke Kotim salah satunya," kata anggota Komisi I DPRD Kotim, Sinar Kamala, Rabu (11/10/2017).

Kamala mengatakan, peredaran narkotika di Kotim sangat memprihatinkan. Apalagi pascapenangkapan di Banjarmasin itu membuat publik harus selalu waspada karena tidak menutup kemungkinan jika beredar itu akan sampai ke Kota Sampit.

Dia heran, semakin gencarnya pemberantasan dan penangkapan bandar atau pengedar obat terlarang itu, tetapi belum menunjukkan efek jera. Sehingga perlu tindakan yang lebih tegas.

Adapun dari beberapa kasus pengungkapan peredaran zenith oleh Polres Kotim selama ini, sebagian tersangka mengakui barang haram itu didatangkan dari Banjarmasin.

Terkait itu, Sinar Kamala mengajak agar hal semacam ini mampu menyadarkan semuanya bahwa peredaran narkoba sudah sangat parah dan harus jadi musuh bersama. (NACO/B-11)

Berita Terbaru