Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabtu Besok PLN Padamkan Jaringan Listrik Seluruh Kota Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 12 Oktober 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - PLN Rayon Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara akan melakukan pemadaman listrik siang hari akibat pemeliharaan jaringan dan perbaikan kabel listrik dalam kota Muara Teweh.

Pemadaman ini terkait hasil inspeksi tim Gardu Induk Muara Teweh yang menemukan adanya corona (percikan bunga api) pada saluran kabel tegangan menengah (SKTM) atau kabel yang dipendam dalam tanah 20 kilo volt akibat kelembaban pada kabel penyulang TWH 01 (jalur express).

Manajer Rayon PLN Muara Teweh, Permono Gunawan melalui pengumumannya yang ditujukan kepada semua pelanggan PLN mengatakan pemadaman akan dilakukan selama sehari pada Sabtu (14/10/2017) pada dua lokasi dan waktu berbeda mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Dikatakan, sehubungan dengan hal tersebut, apabila tidak segera ditangani maka akan terjadi berakibat fatal seperti ledakan dan semburan bunga api.

Selain itu juga meninggikan kabel 20.000 volt dilokasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Masjid Attaqwa Jalan Temunggung Surapati Muara Teweh.

'Kita harapkan pekerjaan pemeliharaan ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga listrik akan normal kembali sesuai waktu yang ditetapkan,' katanya.

Dikatakan, pekerjaan perbaikan jaringan listrik ini untuk menjaga keandalan suplai listrik apalagi saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan dan sebagian Kalimantan Timur.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 155 MW dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalsel.

'Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini,' katanya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru