Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Minta Seluruh Parpol Selesaikan Pendaftaran Hingga Hari Terakhir

  • Oleh Naco
  • 13 Oktober 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, mengingatkan seluruh partai politik untuk segera mendaftar dan selesai hingga batas akhir Senin (16/10/2017).

"Kami mengharapkan sebagaimana sosailisasi dan surat KPU untuk seluruh partai politik, supaya menyerahkan salinan KTA dan KTP sampai terkahir pendaftaran," kata Komisioner KPU Bidang Hukum, Junniardi, Jumat (13/10/2017).

Junniardi mengatakan, setelah pendaftaran rampung tahapan selanjutnya KPU akan melakukan penelitian administrasi dan verifikasi faktual. Agenda tersebut diperkirakan memakan waktu sampai satu bulan.

Adanya kendala yang dihadapi sejumlah parpol berkaitan dengan selisih jumlah dan kekurangan KTP. Tapi masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Partai Perindo merupakan parpol pertama yang menyerahkan data mereka ke KPU, namun sebelum dinyatakan clear, KPU sempat mengembalikan berkas mereka untuk diperbaiki. Selanjutnya disusul PDI Perjuangan.

Jumat (13/10/2017), tiga parpol datang hampir bersamaan yakni PSI, Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara 13 parpol lain hingga Jumat siang masih belum ada yang menyerahkan berkas. (NACO/B-11)

Berita Terbaru