Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan Kota Palangka Raya Harus jadi Barometer bagi Daerah Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Oktober 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ferry S Lessa mengimbau agar pemerintah kota mengutamakan sektor pendidikan, karena Kota Cantik telah digadang-gadang kota pendidikan.

Jadi seharusnya sektor pendidikan di Palangka Raya dapat menjadi barometer bagi daerah lain. "Harusnya sektor pendidikan di Palangka Raya menjadi barometer bagi daerah lain," kata Ferry, Jumat (13/10/2017).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini selama ini sektor pendidikan di Kota Cantik masih belum mumpuni untuk menjadi barometer bagi daerah lain. Sebagai contoh, saat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) beberapa waktu lalu.

"Sementara ini hanya beberapa sekolah yang dapat melaksanakan UNBK. Itu karena terbatasnya sarana dan prasarana," tuturnya.

Menurutnya, ini baru satu contoh. Karena tanpa dukungan anggaran yang memadai, sektor pendidikan di kota ini akan selalu tertinggal. "Beri anggaran yang memadai bahkan lebih untuk sektor pendidikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru