Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Polwan Polda Kalteng Akhirnya Lewati Latihan Ala Brimob

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2017 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebulan penuh sebanyak 161 polisi wanita (polwan) Polda Kalteng menjalani rintangan latihan ala Brimob. Mereka dididik berbagai materi seperti apa yang diberikan kepada anggota Brimob.

Wajah-wajah ayu nan putih berseri itupun berubah menjadi hitam. Bagaimana tidak Cuaca yang begitu panas di kota Palangka Raya ini seakan menjadi sahabat mereka.

Latihan terus dilakukan demi menjadi pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. Kemampuan dalam membidik pun kini tidak diragukan lagi.

Dengan penuh kesabaran dan mengikuti instruksi pembimbing, latihan tersebut akhirnya tuntas. Semuanya kemudian berkumpul di halaman Polda Kalteng mengikuti upacara penutupan berikut latihan simulasi penanganan pemilihan umum kepala daerah, Senin (16/10/2017).

"Kita memiliki 360 Polwan dan 6.700 Polki. Polwan yang sudah didik selama sebulan ada 161. Nanti bertahap lagi," kata Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko usai memberikan arahan.

Dalam arahan itu, kapolda juga menyampaikan memberikan cuti selama dua hari. Tentu ini menjadi angin segar bagi mereka setelah berjuang menjalani latihan full selama satu bulan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru