Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Seleksi Gali Potensi Kepemimpinan Calon Sekda Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - LIma calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menjalani sejumlah tahapan seleksi. Kali ini panitia pelaksana seleksi, mendengarkan paparan calon terkait pengetahuan tentang aturan dan manajemen.

"Mereka menyampaikan paparan seperti visi dan misi terkait aturan dan manajemen. Semuanya dikupas panitia seleksi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Selasa (17/10/2017).

Mereka juga menyampaikan paparan makalah di depan panitia seleksi dilakukan untuk menguji kemampuan kepemimpinan. Kelima peserta diuji sejak pagi hingga malam hari. Mereka bergantian menyampaikan makalah.

Para calon sekda ini diuji panitia seleksi yang diketuai oleh Putu Sudarsana bersama empat anggotanya yaitu Syahrin Daulay, Sonedi, Suhaimi, dan Saidina Aliansyah. Setiap peserta diberi waktu sekitar dua jam untuk paparan dan menjawab pertanyaan panitia seleksi.

Dibandingkan seleksi sebelumnya, tahapan ini dinilai paling penting. Karena panitia seleksi menggali lebih dalam potensi masing-masing peserta, terhadap penguasaan aturan tentang pemerintahan serta visi kepemimpinan jika dipercaya menduduki jabatan tertinggi karier ASN tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru