Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Prihatin Kawasan Seberang Jauh Tertinggal

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli prihatin melihat kawasan seberang Kotim hingga saat ini jauh tertinggal. Pasalnya, tidak ada akses yang mempermudah pemerintah untuk membangun kawasan tersebut.

Untuk membuka daerah terisolir memang bukan perkara mudah. Meski anggaran siap namun belum tentu bisa dilaksanakan. Salah satu hambatannya mengenai status kawasan.

"Memang anggaran besar yang akan terjadi jika membuka akses daerah terisolir. Namun itu harus dilakukan jika tidak akan semakin tertinggal," katanya, Selasa (17/10/2017).

Jhon menambahkan, terbukanya akses darat menjadi solusi untuk mengatasi masalah itu. Agar pemerataan dan percepatan pembangunan bisa dilakukan. Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan geliat perokonomian masyarakat.

Jika pembangunan itu perlu anggaran yang besar dan tidak dapat dilakukan sekaligus maka masih ada solusi lain, yakni dengan melakukan secara bertahap atau melalui program tahun jamak (multiyears).

"Salah satu yang sudah dikerjakan secara bertahap tersebut, program pembangunan jalan seberang yang menghubungan Desa Cempaka Mulia Timur hingga Kampung Melayu, Kecamatan Pulau Hanaut," tegasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru