Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Stunting Harus Jadi Perhatian Serius

  • 17 Oktober 2017 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas menyatakan, masalah stunting (tubuh pendek dan sangat pendek akibat kurang gizi) harus menjadi perhatian serius. Terlebih kasus stunting di Kabupaten Gunung Mas menempati urutan ke-6 untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dengan persentase 32,8.

"Memang masalah stunting harus jadi perhatian serius. Pasalnya kurang baik untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini," ujar Gumer saat ditemui wartawan di kantor DPRD, Selasa (17/10/2017).

Dampak stunting bagi anak yakni resiko kesakitan dan infeksi, terhambatnya pertumbuhan fisik, terhambatnya perkembangan pengetahuan dan intelegensi, rendahnya prestasi belajar dan pendeknya periode bersekolah usia produktif, serta dampak negatif lainnya.

"Untuk mengatasi masalah stunting memang menjadi tanggung jawab kita bersama," cetusnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas Maria Efianti, mengatakan untuk menyelesaikan masalah stunting harus melibatkan multi sektor dan multi stakeholder. Pasalnya, isu stunting tidak bisa hanya diselesaikan dengan intervensi gizi spesifik melalui program layanan kesehatan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru