Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Sabet Terbaik Tiga FSQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Oktober 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil menyabet juara umum terbaik tiga Festival Seni Qasidah (FSQ) ke 6 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, tahun 2017 di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara 12 - 19 Oktober 2017.

Dalam ajang tahunan ini kafilah Kotawaringin Barat, kalah bersaing dengan Provinsi Palangkaraya yang berhasil merebut juara umum dan mewakili Kalteng di tingkat nasional. Disusul Kabupaten Kapuas yang berada di urutan ke dua terbaik umum.

Salah satu Kafilah Cabang Rebana Klasik Putri, Erma Amalia mengatakan dalam Festival Seni Qosidah (FSQ) yang dilaksanakan di Muara Teweh, Kafilah Kotawaringin Barat berhasil merebut juara umum terbaik 3, prestasi ini sama dengan hasil yang ditorehkan oleh kafilah Kobar pada ajang serupa tahun 2016 lalu.

Hasil tersebut diakuinya mengecewakan, namun kontingen Kobar sudah berusaha memberikan yang terbaik bagi Kotawaringin Barat dalam Festival tersebut. Ia menyesalkan bahwa pawai Ta'aruf dengan mobil hias yang merupakan bagian dari penilaian, dinilainya sebagai salah satu faktor hingga mereka tidak beranjak dari terbaik tiga, karena hasil hiasan mobil yang dikerjakan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Terlepas dari semua itu, kami akan berusaha lebih giat berlatih untuk tahun depan dan insyallah akan lebih baik mendapatkan prestasi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah mengatakan, apapun hasil yang diraih kontingen FSQ Kotawaringin Barat, pemkab mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang sudah maksimal.

"Insya Allah kita tidak putus asa, kita sudah mempertahankan prestasi tiga besar pun sudah bersyukur," kata Nurhidayah.

Dia menambahkan, ke depannya DPD Lasqi Kobar, akan melakukan evaluasi terhadap apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan penampilan kafilah Kobar dalam FSQ tahun 2017. Selain itu juga akan dilakukan pembinaan dan pelatihan sejak jauh - jauh hari dan mencari bibit yang berpotensi dalam beberapa kegiatan lomba.

Dalam FSQ ke 6 di Muara Teweh, Kafilah Kotawaringin Barat berhasil menyabet juara 2 cabang Rebana Klasik putri, juara 3 cabang Rebana Klasik putra, juara 2 Bintang Vokalis Dewasa Putri, juara 2 Bintang Vokalis Remaja putri, juara harapan 2 Bintang Vokalis anak - anak putra dan juara harapan 2 cabang Kolaborasi. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru