Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Diminta Segera Usulkan Pagu Anggaran Induk 2018

  • 23 Oktober 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan meminta pihak pemerintah daerah segera mengusulkan pagu anggaran induk agar November sudah mulai dilakukan pembahasan.

"Kita meminta kepada eksekutif untuk memasukkan pagu anggaran induk APBD 2018, setidaknya bulan November 2017 ini sudah dilakukan pembahasan," kata Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan di ruang kerjanya Senin(23/10/2017).

Politisi senior Partai Golkar ini mengatakan, waktu pembahasan APBD 2018 hanya memerlukan dua bulan di penghujung tahun 2017. Sehingga pemerintah daerah segera memasukan program kerja yang ada pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) baik program kerja OSPD dan usulan dari DPRD.

"Kalau lebih cepat dibahas akan lebih baik. Karena usulan program OSPD nantinya dibahas di dalam komisi-komisi dan rasionalisasi anggaran naluri badan anggaran dan badan anggaran daerah," terangnya.

Agrin menegaskan pentingnya mempercepat pembahasan APBD 2018 agar nantinya semua pekerjaan yang berkaitan dengan pembangunan fisik sudah mulai dikerjakan Januari 2018.

"Kita ingin pembahasan APBD 2018 selesai pada akhir November ini sehingga bulan Desember nanti sudah mulai lelang pekerjaan dan semua menyangkut administrasi harus selesai. Sehingga bulan Januari 2018 sudah dimulai dengan pekerjaan fisik," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru