Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Geger karena Semburan Lumpur yang Diduga Luapan Gas

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Semburan lumpur diduga luapan gas menggemparkan masyarakat di Desa Mintin, RT 6, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (24/1/2017). Sebelumnya, kejadian yang sama juga terjadi di Desa dan RT yang sama pada lokasi yang berbeda. Tinggi semburan pada hari sebelumnya mencapai 4 meter.

Hendra, salah satu pekerja sumur bor mengatakan, yang terjadi hari ini ketinggian semburan hingga 20 meter. Kejadian itu bermula ketika masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Mintin membuat sumur bor dengan kedalaman 27 meter sekitar pukul 09.00 WIB. "Pada saat akan membuka ragum tiba-tiba keluar semburan air bercampur pasir setinggi 20 meter," ujar Hendra kepada awak media.

Khawatir dengan bahaya dari semburan tersebut, para pekerja menjauhi lokasi semburan. Kejadian tersebut, kata dia, sudah diketahui oleh aparat desa dan Bhabinkamtibmas setelah ada laporan warga terkait kejadian semburan yang pertama dan kejadian pada saat ini di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru