Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Panen Perdana Ikan Lele Sistem Bioflok

  • Oleh James Donny
  • 25 Oktober 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau laksanakan panen perdana ikan lele dengan sistem bioflok di Desa Mantaren II, komplek Rey, Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (25/10/2017).

Kepala Dinas Perikanan Pulang Pisau, Riduan Syahrani mengatakan sistem bioflok ini dalam rangka efisien biaya dalam budidaya ikan lele serta meningkatkan hasil dan mempersingkat waktu panen.

Ia menjelaskan budidaya lele sistem bioflok ini merupakan pengembangan budidaya ikan yang dilakukan dengan memanfaatkan mikroorganisme atau limbah lele itu sendiri. Dalam prosesnya jelas Riduan dilakukan dengan cara mengolah limbah hasil budidaya agar menjadi flol-flok atau gumpalan yang kecil sebagai makanan ikan secara alami.

Panen perdana tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Plt Sekda Saripudin dan Perwira Penghubung Kodim 1011/Klk Kapten Inf Mulyadi dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut mengharapkan dengan adanya budidaya bioflok ini dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya dan menumbuhkan kawasan sentra-sentra budidaya sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru