Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Apresiasi Inovasi Dinas Perikanan

  • Oleh James Donny
  • 25 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Perikanan dalam meningkatkan produksi perikanan melalui sistem bioflok.

"Atas nama pimpinan daerah saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada dinas perikanan atas inovasinya yaitu budidaya ikan lele sistem bioflok ini," katanya saat menghadiri panen perdana iklan lele sistem bioflok di Desa Mantaren Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (25/10/2017).

Ia mengatakan pemerintah daerah sepatutnya berbangga dan menaruh harapan besar agar kegiatan budidaya sistem bioflok ini dapat diterapkan ke daerah lain di Kabupaten Pulang Pisau yang memlunyai potensi.

"Diharapkan dengan adanya budidaya bioflok ini dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya dan menumbuhkan kawasan sentra-sentra budidaya sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Wabup.

Menurut Wabup, potensi perikanan Kabupaten Pulang Pisau cukup besar baik perikanan laut maupun perikanan darat (rawa, sungai dan danau) khusus perikanan budidaya, yang terus produksi 2.970 ton pada tahun 2015 menjadi 3.943 ton pada tahun 2016. Produksi kemungkinan meningkat dengan dikembangkan sistem bioflok untuk ikan lele di semua wilayah yang mempunyai potensi di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru