Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Jangan Lengah Urus KTP Elektronik

  • 25 Oktober 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y Asin mengingatkan masyarakat jangan lengah mengurus administrasi kependudukan, terutama kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

"Hingga saat ini hampir 75 persen masyarakat wajib KTP yang belum melakukan perekaman, sehingga harus menjadi perhatian serius," ujar Herbert Rabu (25/10/2017).

Menurut politisi Golkar ini kepengurusan KTP sangat perlu, karena pada 2018 di Gunubg Mas bakal digelar Pilkada serentak.

Salah satu syarat menjadi pemilih pada pilkada adalah masyarakat yang telah melakukan perekaman data atau telah memiliki KTP elektronik.

"Jangan sampai masyarakat yang sudah memiliki hak pilih atau berusia di atas 17 tahun tidak bisa memilih lantaran belum terdata di data pemilih akibat belum petekaman data atau belum memiliki KTP ekeltronik," cetusnya.

Herbert mengingatkan saat ini berbagai program pemerintah juga berbasis nomor induk kependudukan. Jadi masyarakat jangan sampai lengah mengurus administrasi kependudukan, baik itu akta kelahuran, KTP, kartu keluarga dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru