Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Depan Formasi Lowongan Program Nusantara Sehat Dibuka

  • Oleh James Donny
  • 25 Oktober 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bulan depan formasi lowongan Nusantara Sehat dibuka. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo. "Kita mengusulkan sebanyak 31 tenaga kesehatan dan semua disetujui, mungkin sekitar dua minggu kedepan sudah ada formasi tersebut, lihat aja di Nusantara Sehat," kata pria yang akrab disapa Dokter Mul ini saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa program nusantara sehat ini merupakan program pemerintah pusat yang diusulkan oleh pemerintah daerah. Penempatan tenaga kesehatan tersebut nanti akan ditempatkan di unit-unit kesehatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dengan penugasan khusus team based selama 2 (dua) tahun.

Program tersebut, kata Mul, menjadi peluang bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat. Terkait dengan formasi tersebut katanya adalah tenaga yang berdasarkan kompetensi, standar ketenagaan, dan kebutuhan daerah.

Mul menjelaskan bahwa Program Nusantara Sehat bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer di daerah. "Dengan adanya program ini secara otomatis akan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah," katanya.

Program tersebut kata Mul merupakan gerakan Nawa Cita pemerintah pusat bertujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi kepada masyarakat. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru