Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah' Perpusatakaan dan Arsip Mendapat Kucuran Dana dari CCFI untuk Program Pusat Belajar!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Oktober 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Dinas perpustakaan dan arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kaleng) menjalin kerjasama dengan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI). Programnya adalah pengembangan perpustakaan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

Pola kerja sama ini juga didanai oleh Bill dan Melinda Gates Foundation. Mereka bekerja bersama untuk melaksanakan program pengembangan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis informasi teknologi dan komunikasi (program Perpuseru).

Program yang digadang meningkatkan pemberdayaan masyarakat ini ternyata telah berlangsung sejak November 2011. Lalu dimana saja daerah di Kalteng yang mendapat kucuran program ini

"Perlu kami informasikan di Provinsi Kalteng terdapat empat perpustakaan daerah yang bermitra dengan CCFI, yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara," kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Mugeni.

Mugeni pun mengundang sejumlah stakeholder untuk rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas pengembangan perpustakaan berkelanjutan yang diselenggarakan Kamis (26/10/2017) di Aula Bappedalitbang Kalteng. "Sinergi lintas sektor SOPD dan pihak-pihak lain seperti swasta, komunitas, dan masyarakat sipil sangat dibutuhkan untuk mengembangkan perpustakaan yang berkelanjutan upaya yang relevan dengan misi pembangunan daerah khususnya pembangunan sumber daya manusia," sebut Mugeni. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru