Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hore! Festival Mehampar Wadai Bakal Digelar Lagi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Kangen menikmati berbagai kue tradisional yang biasa dijajakan tempo dulu Sepertinya dalam waktu dekat ini rasa kangen tersebut bakal terobati.

Pasalnya Komunitas Perempuan Adat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal menggelar Festival Kuliner Tradisional, Perempuan Adat Mehampar Wadai II , Minggu (29/10/2017) di Jalan P.R.A Kusumayudha mulai turunan Bukit Indra Kencana, Pangkalan Bun.

Menurut Panitia Kegiatan Mehampar Wadai, Tengku Salamah, rencananya sekitar 58 jenis kue tradisional atau wadai yang bakal tersaji dalam festival tersebut.

"Jumlah tersebut sesuai dengan perayaan HUT ke 58 Kabupaten Kobar. Selain itu, juga dalam kegiatan tersebut juga digelar diskusi yang bertajuk Menjadikan Kuliner Tradisional Kobar sebagai Aset Pariwisata yang Memberdayakan Masyarakat," jelas Salamah.

Ia mengajak masyarakat bisa datang di acara festival yang sebelumnya juga pernah digelar tahun 2015 lalu ini bakal dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

'Demgan adanya festival mehampar wadai ini tujuan kami agar generasi muda Indonesia lebih mengenal kuliner tradisional dan tidak melupakannya. Karena keberadaannya saat ini sudah mulai bergeser dari kuliner yang berasal dari kebudayaan barat,' ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, festival yang akan menjadi even tahunan dan kalender tetap perempuan adat di Kabupaten Kobar ini diharapkan juga menjadi salah satu potensi wisata yang memberdayakan masyarakat.

"Semoga potensi wisata kuliner ini menjadi sumber ekonomi kreatif ke depan bagi perempuan adat disamping sebagai warisan leluhur," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru