Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

70 Orang Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Jalani Seleksi Tertulis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Oktober 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari 74 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya 70 orang yang mengikuti seleksi tertulis di Aula Kantor KPU Lamandau, Jumat (27/10/2017).

"Awalnya yang mendaftar ada 76 orang. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 74 orang yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi (tes) tertulis. Namun pada saat penyelenggaraan hari ini, hanya 70 orang yang ikut," ungkap anggota komisioner KPU Lamandau Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Andreas Nahan. 

Ia mengatakan tidak mengetahui alasan atau penyebab empat calon anggota PPK tidak mengikut seleksi tertulis. Meski demikian, sebelum seleksi tertulis dilaksanakan, tepatnya pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi, KPU sudah menginformasikan tentang jadwal pelaksanaan seleksi tertulis kepada semua calon anggota PPK.

Selain itu, Andreas mengaku sangat bersyukur karena pelaksanaan seleksi tertulis hari ini berjalan lancar. Bahkan, kata dia, para peserta seleksi dapat mengerjakan semua soal yang diberikan dalam waktu kurang dari satu jam.

Ada dua jenis soal yang harus dikerjakan atau dijawab oleh para peserta, yakni pilihan ganda dan essai. "Pera peserta wajib menjawab 25 soal pilihan ganda dan 5 soal essai, yang mana materinya adalah seputar pengetahuan tentang pelaksanaan pemilu bupati, pengetahuan umum, dan juga karakter diri," sebutnya.

Setelah mengikuti tes tertulis, para calon anggota PPK harus menjalani seleksi wawancara. "Rencananya untuk seleksi wawancara dilaksanakan pada 4-6 November mendatang," sebut Andreas. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru