Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sumpah Pemuda Awal Perubahan Besar untuk Indonesia

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 28 Oktober 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah penting bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya, sumpah pemuda telah memberikan perubahan besar dalam pola perjuangan melawan penjajah. Jika sebelumnya, perlawanan hanya bersifat kedaerahan, dengan sumpah pemuda perlawanan dilakukan secara bersama-sama dalam bingkai persatuan.

"Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 membuat bangga bahwa bahwa Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri ini. Momen sejarah yang harus terus di kenang ,direfleksikan, dipelajari, diteladani dan spiritnya disemaikan demi kebangkitan para pemuda indonesia," kata Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Darmaji dalam sambutannya saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda di Halaman Kantor Pemkab Mura, Sabtu (28/10/2017)

Wabup meminta pemuda kreatif mengembangkan potensinya. Selain itu, harus bisa menangkap pengaruh negatif seperti narkoba. Bertindak Petugas upacara dari KNPI Mura dan Disparsepor Mura. Hadir juga dalam pucara tersebut anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala SOPD, anggota TNI, Polri dan pelajar. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru