Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Ciri Pejabat yang Diinginkan Bupati Sukamara Menjadi Sekda

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Oktober 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengatakan, peserta seleksi sekda yang meraih ranking atau nilai tertinggi dalam assessment akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara definitif.

"Saya pastikan yang dilantik nantinya adalah pejabat yang direkomendasikan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Jawa Timur," kata Ahmad Dirman, Senin (30/10/2017).

Dirman menegaskan, pilihan ranking itu agar tidak ada anggapan jabatan sekda diisi karena faktor kedekatan. "Jangan sampai ada yang beranggapan seperti itu," pintanya.

Saat ini ada empat pejabat yang lolos, dakan akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kompetensi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Promosi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara, Pipin Wahyudi mengatakan, empat pejabat yang lolos ke tahap uji kompetensi itu adalah Sutrisno (plt Sekda Sukamara), Ilham Massora (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Wilbarnope (Inspektur Inspektorat), dan Evi Adriani (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

"Tahapan penjaringan dilaksanakan pada 11 - 13 Oktober 2017 lalu di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Jawa Timur," kata Pipin Wahyudi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru