Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Sempat 'Lemas' Mencalon, Kini Malah Bangkit Kembali

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Oktober 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Badan Pememberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Mugeni, sebelum ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, pernah berniat sungguh-sungguh maju sebagai calon Bupati.

Namanya pun sempat melejit di dua Kabupaten yaitu Lamandau dan Sukamara. Namun kemudian memutuskan' batal mencalon' dan memilih meneruskan karir birokrasinya. Salah satunya tidak adanya restu atau izin atasan. Tak ada jalan pilihan lain kecuali tunduk arahan tersebut.

Lama tak terdengar pencalonannya tersebut, kini tiba-tiba gairahnya muncul kembali. Semangat yang sempat lemas itu, kini tumbuh malah lebih besar. Ia memutuskan untuk siap mundur dari jabaatn Plt Sekda sekaligus status PNS nya jika nanti pencalonannya berhasil. Kini, ia menyiapkan merebut partai politik (Parpol) yang mau menjadi perahunya.

'Kemarin kan berhenti dari niatan maju tersebut. Karena belum ada izin. Yang namanya anak buah yang baik, kita minta izin dulu atasan, nah ternyata sekarang izin itu turun. Sekarang semangat lagi, langkahnya ya ini mau mencoba lagi mendaftar ke partai,' jelas dia, Selasa (31/10/2017).

Mugeni mengatakan, dirinya sudah mendaftar ke partai Golkar, PPP dan PDIP. Tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar ke parpol lainnya.

'Politik kan dinamis saja. Sekarang mau mencoba lagi mendaftar ke partai lainnya. Kan masih ada waktu tiga bulan, politik itu bisa saja berubah,' tutupnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru