Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih Akreditasi B, IAIN Palangka Raya Adakan Syukuran

  • Oleh Rokim
  • 31 Oktober 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dengan suka cita menyambut gembira dengan diperolehnya akreditas B yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Bentuk kegembiraan ini diwujudkan dengan diadakannya acara syukuran yang dilaksanakan di lingkungan kampus IAIN Palangka Raya, Jalan G Obos, Selasa (31/10/2017) pukul 13.00 WIB.

Acara syukuran ini dirangkai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional (Pranata Komputer Ahli Pratama dan Lektor Kepala) di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Acara syukuran yang diadakan secara sederhana ini diikuti oleh seleuruh para dosen dan pegawai IAIN. Dalam sambutannya Rektor IAIN Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu mengatakan dengan diraihnya akreditas B ini merupakan peluang yang bagus untuk meningkatkan kompetansi kampus yang lebih baik lagi.

Peluang bagus dimaksud bisa untuk menggenjot jumlah mahasiswa baru dan ditargetkan pada 2018 nanti penerimaan mahasiswa baru ditarget bisa tembus 2.000 orang.

Target ini menurut Ibnu sangat mudah didapat, karena IAIN Palangka Raya telah memiliki insurance quality. Yakni dengan lulusan dari kampus yang terekreditas B minimal bisa untuk mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurutnya insurance quality ini saat ini hanya dimiliki oleh IAIN Palangka Raya yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mendapat akreditasi B.

Adapun target lain di 2018 adalah menjadikan IAIN Palangka Raya mendapatkan akreditasi A dan ISO yaitu akreditasi standar internasional.

Untuk mendapatkan ISO ini pihak IAIN Palangka Raya akan menyiapkan dana Rp300 juta. "Dengan buget sebesar ini, kami pasti bisa, lagunya sudah ada," ucap Ibnu disambut tepuk tangan oleh para dosen dan pegawai IAIN Palangka Raya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru