Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lompat Pagar, Dua Pemuda Gasak Sendal Hingga Genset

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pemuda bernama SAH, 20, dan DA, 23, menggasak sandal, sepatu, hingga genset milik warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur,  Khandar Sanardy. Kedua pelaku masuk ke rumah korban dengan cara melompat pagar.

Saat pelimpahan berkas tahap dua di Kejaksaan Negeri Kotim, Selasa (31/10/2017), kedua tersangka mengaku beraksi pada Senin (4/9/2017) sekitar pukul 01.30 WIB. SAH merupakan warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan MB Hilir. Sedangkan DA tinggal di Jalan Iskandar, Kelurahan MB Hilir.

Keduanya membawa kabur genset, sandal, dan sepatu menggunakan sepeda motor yang mereka gunakan. Sesampai di Jalan Pemuda, mereka menawarkan genset tersebut di warung Ismail. Ismail sempat menolak. Tetapi keduanya terus memaksa dengan alasan butuh uang untuk biaya ke Kota Palangka Raya. Keduanya mengaku genset itu milik mereka.

Akhirnya Ismail pun merasa iba dan membeli genset itu seharga Rp260 ribu. Setelah terjual mereka membagi uang itu dan kembali ke rumah masing-masing. Dua hari pascaberaksi atau Rabu (6/9/2017) siang, keduanya diamankan polisi. Atas perbuatan mereka, Said dan Doni dijerat dengan Pasal 363, Ayat 1 ke-3e dan 4e, KUHP. (NACO/B-3)

Berita Terbaru