Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Sukamara Normalisasi Sungai di Tiga Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara telah melakukan normalisasi sungai di tiga kecamatan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Dinas PUPR Sukamara, Agus Mulyanto mengatakan, kegiatan normalisasi sungai yang dilakukan bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai seperti semula, agar masyarakat bisa lebih merasakan manfaatnya.

"kegiatan normalisasi dilaksanakan dibeberapa sungai seperti di Kecamatan Pantai Lunci, Kecamatan Jelai dan juga Kecamatan Balai Riam," kata Agus Mulyono, Kamis (2/11/2017).

Lanjut Agus, untuk usulan normalisasi beberapa sungai yang disampaikan saat Musdes, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) II Kapuas yang merupakan salah satu Balai Wilayah Sungai di lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Kita sudah menyampaikan usulan kepada BWSK II Kapuas, agar bisa menormalisasikan beberapa sungai yang ada di dalam kota Sukamara," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru