Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh SOPD dan Enam Kecamatan di Barito Selatan Tidak Capai Target Realisasi PAD Triwulan III

  • Oleh Uriutu
  • 02 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Tujuh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan enam kecamatan di Kabupaten Barito Selatan tidak mencapai target realisasi pendapatan asli daerah (PAD) triwulan III.

Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Selatan, Selviriyatmi mengatakan ke-7 SOPD ini adalah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Disporaparbud, Dinas perdagangan, koperasi dan UMKM, DPUPR, DLH, Perhubungan dan Dinas pendidikan.

Kemudian Kecamatan Dusun Selatan, Kecamatan Dusun Hilir, Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala dan Kecamatan Jenamas.

Ia menjelaskan sesuai aturan target realisasi PAD triwulan I 20%, triwulan II 50%, triwulan III 75% dan triwulan ke IV 100%.

'Sedangkan realisasi dari tujuh SOPD dan enam Kecamatan rata-rata di bawah 75%. Itu artinya target realisasinya tidak tercapai,' jelasnya.

Sementara itu ada tiga SOPD yang mencapai target yakni BPKAD dan Dinkes serta Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Ia berharap pada triwulan ke IV semua bisa mencapai target, karena masih ada waktu beberapa bulan lagi. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru