Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edukasi Program KB di Kelurahan Katimpun Bertabur Hadiah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 November 2017 - 08:36 WIB

BORNEOENWS, Palangka Raya - Minggu (5/11/2017) pagi warga Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya berbondong-bondong datang menghadiri acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang diadakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah.

Antusiasme warga Kelurahan Katimpun ini sangat beralasan, karena pihak BKKBN menyediakan hadiah utama berupa telepon seluler android.

Selain itu disediakan pula hadiah pelengkap seperti perlengkapan rumah tangga, kipas angin, setrika, blender, dispenser, dan lainnya. Jadi totalnya ada 11 hadiah.

Dalam sosialisasi ini pesertanya dibatas 200 orang per kelurahan. Setiap peserta yang hadir diberikan minuman kemasan yang di dalamnya sudah tersedia nomor undian. Kemudian diakhir acara sosialisasi kopun tersebut diundi.

Sosialisasi ini langsung dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Kusnadi, Anggota Komisi IX DPR-RI, Hang Ali Saputra Syah Pahan, Perwakilan BKKBN Pusat Nerius Ignasius, Perwakilan BKKBN Kota Palangka Raya, dan Sekretaris Kelurahan Petuk Katimpun Sartono.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk meningkatkan indeks kebahagiaan. Sebab indeks kebahagiaan di Provinsi Kalimantan Tengah menempati urutan ke-22 dari 35 provinsi seluruh Indonesia.

Karena itu melalui sosialisasi ini Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kusnadi mengharapkan indeks kebahagian masyarakat di Bumi Tambun Bungai terus membaik dengan syarat cukup memiliki dua anak agar lebih sejahtera. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru