Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda: Kalau Sosialisasi Registrasi Kartu Kurang, Ini Khawatirnya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 November 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pihak Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan pentingnya sosialisasi yang memadai kebijakan wajib registrasi bagi pemilik kartu prabayar. Jika tidak, khawatirnya menjadi masalah di kemudian hari di tengah masyarakat.

Karena itu, Polda Kalteng pun ikut membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat. Selain untuk mensukseskan program pemerintah terkait pentingnya registrasi, juga meminimalkan komplain.

'Kita akan bantu sosialisasikan. Supaya warga tahu. Khawatirnya, mereka tidak pernah tahu terutama yang di daerah. Tahu-tahu nomor HP nya diblokir lalu komplain, kan kasihan,' terang Samsudin, mewakili Humas Polda Kalteng.

'Dulu, saat larangan pembakaran hutan dan lahan, warga yang di pelosok terutama, tidak tahu kebijakan pemerintah.  Mereka biasa saja bakar lahan, dan akhirnya berurusan dengan hukum, padahal ketidaktahuan mereka saja bahwa ada larangan. Jangan sampai begitu lagi,' sambungnya.

Lalu apa yang akan dilakukan pihaknya Samsudin mengatakan dirinya akan mengimbau kepada Babinkamtibmas, untuk menyerukan kepada masyarakat supaya tidak lambat dalam registrasi kartu. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru