Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Alsintan untuk Hortikultura Diperbanyak

  • Oleh James Donny
  • 06 November 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk pertanian hortikultura akan diperbanyak. "Ke depan akan diperbanyak untuk hortikultura. Seperti kata Bupati, Kabupaten Pulang Pisau ini selain dikenal dengan padi ternyata hortikulturanya cukup bagus," ujar Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamdani seusai menyerahkan bantuan alsintan kepada petani di Kabupaten Pulang Pisau di Dinas Pertanian Pulang Pisau, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, pengembangan tanaman hortikultura ini untuk melepas ketergantungan dengan daerah lain dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Meskipun daerah gambut, tanaman hortikultura dapat dikembangkan oleh petani, baik itu cabai, bawang, wortel, buah naga juga dan sebagainya," katanya.

Harapannya, dengan ada bantuan melalui dana aspirasi DPR RI ini dapat membantu petani dalam meningkatkan kebutuhan pangan.

"Ini merupakan upaya yang dilakukan DPR RI untuk beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah serta membantu program nawacita presiden," terang Hamdani. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru