Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Sungai Barito Meluap Banjiri Akses Jalan dan Pemukiman Warga

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 07 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hujan deras yang berlangsung beberapa hari ini mengakibatkan air sungai barito meluap membanjiri jalan dan pemukiman warga di empat desa wilayah Kabupaten Murung Raya (mura), Selasa (7/11/2017)

"Alat pengukur ketinggian air yang ada di pelabuhan Putir Sikan pagi tadi diangka 6,1 meter. Saat ini yang kita ketahui sudah ada empat desa yang terdampak banjir, dan empat desa ini memang rutin terdampak banjir diantaranya Juking Pajang, Sompoi, Bahitom, Puruk Cahu yang ada di Kecamatan Murung Seberang," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura Merkurius Dani saat dihubungi Borneonews, Selasa (7/11/2017).

Ia melanjutkan aktivitas warga di empat desa tersebut mulai terganggu akibat banjir yang melanda. Terutama guru dan anak-anak sekolah. Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait kondisi debit air di hulu Sungai Barito.

"Masyarakat di bantaran sungai khususnya anak-anak dan orang lanjut usia kami minta terus waspada, dan paling penting untuk penggunaan listri harus hati-hati, jangan sampai ada korban jiwa pascabanjir," tegas Dani. (RISKY RIVALDO/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru