Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatian Pemerintah Terhadap Pengembangan Sektor Pertanian di Kotim Dinilai Sangat Besar

  • Oleh Naco
  • 07 November 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) I Made Dikantara menyebut, bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk petani cukup besar. Ini dinilai tidak lepas dari perhatian pemerintah daerah, provinsi hingga pemerintah pusat termasuk dari perwakilan dari anggota DPR RI Kalteng.

Dalam serah terima Alsintan aspirasi anggota Komisi IV DPR RI H Hamdhani, di Dinas Pertanian, Selasa (7/11/2017), Made menyebut berbagai alat pertanian diterima sepanjang tahun 2017, seperti hand traktor roda dua

sebanyak 60 unit, di mana bantuan pusat sebanyak 35 unit di mana 22 unit aspirasi dari Hamdani.

"Artinya kepedulian Pak Hamdhani ke Kotim sungguh luar biasa," kata Made.

Selain itu, juga traktor roda empat ada 7 unit di mana 5 unit aspirasi dari DPR RI, sementara 8 unit Kultivator bantuan dari APBD. Mesin taman lima unit dari APBD dan 7 unit dari APBN.

Selain itu, ada 9 unit pompa air dari APBD, 20 unit dari APBD Provinsi, dan dari pusat 35 unit di mana 10 unit berasal dari aspirasi DPR RI serta bantuan 52 unit handsprayer bantuan dari APBD.

"Daerah juga sangat peduli dengan para petani kita, sangat besar bantuan yang kita terima, kita patut berterima kasih," kata Made kepada para petani yang hadir.

Dikatakan Made, sejauh ini petani di Kotim masih membutuhkan bantuan, terutama handtraktor. Bahkan menurutnya Bupati Kotim H Supian Hadi sudah mengajukan usulan ke pusat apa yang menjadi kebutuhan alat di sektor pertanian. (NACO/B-5)

Berita Terbaru