Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Pertanian Lapangan Diharapkan Polivalen

  • Oleh Hamdi
  • 07 November 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk mempermudah tugas Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kapuas, khususnya bidang penyuluhan, diharapkan ke depan penyuluh pertanian dan peternakan lapangan berstatus serba bisa (polivalen).

"Ke depan penyuluh pertanian kita ini yang polivalen, artinya dia tidak hanya fokus pada satu komoditas, akan tetapi juga semua komoditas lainnya yang berkaitan dengan tugas penyuluh," kata Kepala Bidang Penyuluhan Distanak Kapuas Effendi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2017).

Jadi, para penyuluh pertanian di Kabupaten Kapuas diharapkan nantinya bisa menguasai semua komoditas yaitu pertanian, peternakan, perikanan, dan holtikultura. "Dan ini pastinya sangat membantu di tengah-tengah SDM penyuluh kita yang sedikit dan anggaran kita terbatas," sahut dia.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan serta campur tangan pemerintah untuk mewujudkan hal itu. Terutama dari segi anggaran untuk membina dan melatih para penyuluh pertanian tersebut. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru