Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Minta Disdik Telaah Penyebab Sekolah tak Terapkan Kurtilas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya merilis bahwa ada sebanyak 117 sekolah dasar (SD) baik negeri maupun swasta, di Kota Palangka Raya. Dari jumlah sekolah tersebut, saat ini ada 84 sekolah dasar yang melaksanakan kurikulum 2013 (kurtilas) dan sisanya 33 sekolah masih menggunakan kurikulum 2006.

'Masih ada 33 sekolah dasar di Palangka Raya yang belum melaksanakan kurtilas. Disdik harus telaah hal ini. Penelaahan dilakukan untuk mengetahui penyebab sekolah itu tidak menerapkan kurtilas,' kata Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, Rabu (8/11/2017).

Politisi Gerindra ini mengatakan Disdik harusnya juga mengadakan sosialisasi agar sekolah-sekolah yang belum menerapkan kurtilas dapat menerapkannya dengan baik. Terlebih, ini terjadi di Kota Palangka Raya yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Tengah.

'Disdik harus sosialisasi, harus diketahui apa kendala yang membuat sekolah tidak bisa melaksanakan kurtilas lalu mencarikan solusi bagaimana cara membantunya,' tutup Ida Ayu. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru