Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Warga Gumas Terdeteksi Menderita HIV/ AIDS

  • 09 November 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ada enam orang yang terdeteksi menderita HIV/AIDS di Kabupaten Gunun Mas. Jumlah itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Gunung Mas. "Kalau tidak salah kemarin laporannya ada enam," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Barkiah, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, temuan ini harus menjadi perhatian serius, mengingat belum ada obat untuk menyembuhkan HIV/AIDS. Pihaknya pun hampir setiap tahun melakukan pemeriksaan di tempat beresiko penyebaran penyakit mematikan itu. Seperti tempat hiburan malam, karoke dan lainnya.

Langkah itu dilakukan untuk mengetahui bila ada yang terdeteksi menderita penyakit HIV/ AIDS. "Kalau positif, kita melakukan pendekatan dan arahan agar periksa ulang lagi ke raboratorium, karena di runah sakit Kuala Kurun sudah ada klinik. Artinya sudah ada dokter, perawat, bidan yang sudah dilatih," ucapnya.

Ia mengingatkan masyarakat supaya waspada terhadap penyebaran penyakit HIV/ AIDS. Pasalnya, hingga saat ini penyakit itu belum ada obatnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru