Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pantai 'Surga' Tersembunyi di Kotim ini Belum Diketahui Banyak Wisatawan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 November 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ternyata memiliki 'surga' tersembunyi berupa pantai yang memiliki keindahan, selain Pantai Ujung Pandaran yang saat ini sudah terkenal.

Ada dua lokasi pantai yang juga sangat indah dan asri, yakni Pantai Satiruk dan Pantai Cemeti, di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut.

Pantai tersebut memang tidak banyak diketahui wisatawan. Karena lokasinya cukup jauh dari Kota Sampit, dan juga masih belum dikembangkan dengan baik.

"Pantainya sangat bagus, pasirnya bersih dan indah, serta airnya masih sangat jernih. Selain itu tidak banyak sampah," kata Camat Pulau Hanaut, Eddy Mashami.

Untuk panjang kedua pantai tersebut yakni mencapai 22 kilometer. Pemerintah kecamatan berusaha agar Pantai Satiruk dan Cemeti ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kotim. Hal ini juga sesuai dengan program pemkab untuk pengembangan pariwisata.

"Jadi nantinya tidak hanya Pantai Ujung Pandaran saja, namun juga ada pantai Cemeti dan Satiruk," kata Edi.

Sementara itu, dalam RPJMDes juga sudah dianggarkan untuk membuat pintu gerbang selamat datang di kawasan objek wisata itu. Pemerintah kecamatan juga sudah mengajukan surat ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim agar di kawasan tersebut nantinya dibangun gazebo dan view tower atau menara pandang.

Hal tersebut dilakukan agar membuat pantai tersebut lebih menarik lagi untuk dikunjungi dan menjadi tempat tujuan wisatawan baik dari Kotim sendiri maupun luar daerah bahkan mancanegara. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru