Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi ke Palangka Raya Membuka Acara Kedaulatan Pangan dan Energi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Palangka Raya diagendakan akan menghadiri kegiatan kedaulatan pangan dan energi.

'Diperkirakan pada 19 November 2017 akan datang ke Palangka Raya,' terang Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Sunarti kepada Borneonews.co.id, Jumat (1011/2017).

Presiden akan membuka Puncak Acara Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi melalui produk unggulan daerah dalam rangka penyelamatan bumi.

Rencananya, puncak kegiatan berlangsung di arena pameran Jalan Temanggung Tilung dan berlangsung 16-19 November 2017.

Tidak kali ini saja Jokowi datang ke Palangka Raya. Meski demikian, Pemerintah Provinsi Kalteng mempersiapkannya semaksimal mungkin. Setidaknya beberapa kali rapat sudah digelar.  

Terakhir adalah rapat persiapan teknis kunjungan presiden dan Mendes-PDTT di Ruang Rapat Badan Keuangan Daerah pada Kamis (9/11/2017) lalu. Sebelumnya pada Selasa (7/11/2017) juga dilakukan rapat kordinasi di ruang rapat Asisten Setda Kalteng.

Selain presiden dijadwalkan pula Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo turut hadir di Palangka Raya.

Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalteng, I Kethut Widhie Wirawan meminta semua pihak terkait penyelenggaraan even tersebut agar mempersiapkan dengan baik meski sampai saat ini belum ada konfirmasi tentang kepastian kedatangan.

'Persiapaan kedatangan Jokowi harus matang,. Sehingga pada pelaksanaan tetap siap semuanya. Terlepas hadir tidaknya Presiden nanti,' katanya.

Meski demikian, Kethut yakin RI-1 akan datang. Alasannya, Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, telah memastikan diri hadir di Bumi Tambun Bungai ini. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru