Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penetapan Juara Lomba Gerak Jalan Kwaran Ranting Katingan Hilir Dipertanyakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kegiatan lomba gerak jalan yang dilaksakan Kwaran Ranting 1508-01 Katingan Hilir pada hari Sabtu (11/11/2017) dipertanyakan.

Hal ini berdasarkan rilis yang dikirimkan salah seorang guru MI Al Muhajir Arbain Efendi kepada borneonews.co.id, Minggu (12/11/2017).

Pasalnya, kata Arbain yang juga Bendahara Umum MD KAHMI Katingan ini, sistim penilaian lomba dianggap tidak relevan dan sesuai dengan kriteria yang harus memuat kerapian (kelengkapan seragam peserta lomba & kerapian barisan), kekompakan (aba-aba & gerakan), dan kreativitas (atraksi, yel-yel, & kreasi).

"Banyak peserta yang kecewa dengan hasil keputusan juri lomba gerak jalan, terutama dalam penetapan juara 1 tingkat siaga putra dan juara 3 tingkat siaga putri. Belum lagi dari tingkat penggalang dan penegak," sebutnya.

Namun yang lebih mencolok, katanya adalah penetapan juara 1 tingkat siaga putra dan juara 3 tingkat siaga putri.

Bukan hanya dari masyarakat yang menyaksikan pertunjukan pada saat itu yang bingung dengan hasil penilaian juri, penitia pun ada yang bertanya-tanya dengan hasil keputusan juri tersebut.

Semua itu jelas keteledoran dari pihak juri dalam pemberian nilai dan yang harus bertanggungjawab adalah panitia pelaksana lomba gerak jalan.

"Ini harusnya menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya demi kelancaran kegiatan agar pihak panitia dan juri bisa lebih teliti lagi dalam hal penilaian," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru